Read Me...!!!

Selamat Datang Bagi Pengunjung Blog Kita Bersama, Semoga Apa Yang Anda Baca Bermafaat Dan Jangan Lupa untuk Menjadi Follower dan Kenalan Dengan ADMIN Blog Ini yaaa...!!! ^_^

Sunday, December 11, 2011

Tasawuf, 'Jannatu Darussalam'

JANNATU DARUSSALAM

Surga Darussalam merupakan salah satu tingkata surga yang disediakan Allah bagi hamba-Nya yang beramal sholeh , mentaati semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan_Nya.
Sebagaimana firman Allah subhanahu wata'ala, artinya,



لهم دار السلام عند ربهم وهو ولبهم بما كانو يعملون.

"Bagi mereka (disediakan) Darussalam (surga) pada sisi Rabbnya dan Dialah Pelindung mereka disebabkan amal-amal sholeh yang selalu mereka kerjakan."(QS. Al-An’am : 127)

Surga adalah Darussalam (negeri keselamatan) dari segala musibah, kecelakaan, dan segala hal yang tidak disukai, dan dia merupakan negri Allah subhanahuwata'ala, diambil dari nama Allah "as-Salam". Allah subhanahu wata'ala punmengucapkan salam atas mereka,
لهم فيها فاكهة و لهم ما يدعون . سلام قولا من رب الرحيم .
"Di surga itu mereka memperoleh buah-buahan dan memperoleh apa yang merekaminta. (Kepada mereka dikatakan), "Salam", sebagai ucapan selamat dari Rabb Yang Maha Penyayang." (QS. Yaasin : 57-58)

Surga Darussalam diberikan kepada mereka yang mengikuti jalan yang lurus dan mengerjakan amal saleh.Dan inilah jalan Tuhanmu; (jalan) yang lurus. (Al Qur’an) Sesungguhnya Kami telah menjelaskan ayat-ayat (Kami) kepada orang-orang yang mengambil pelajaran. Bagi mereka (disediakan) Darussalam (surga) pada sisi Tuhannya dan Dialah Pelindung mereka disebabkan amal-amal saleh yang selalu mereka kerjakan.

No comments:

Post a Comment