Read Me...!!!

Selamat Datang Bagi Pengunjung Blog Kita Bersama, Semoga Apa Yang Anda Baca Bermafaat Dan Jangan Lupa untuk Menjadi Follower dan Kenalan Dengan ADMIN Blog Ini yaaa...!!! ^_^

Sunday, January 8, 2012

Khasiat Makanan berdasarkan Bentuknya


Disadari atau tidak, Tuhan YME telah memberikan clue kepada kita untuk mengetahui khasiat dan kadar gizi dalam makanan berdasarkan bentuknya, seperti halnya :


Sebuah irisan wortel terlihat seperti mata manusia. Terlihat seperti pupil, iris, dan garis yang sama persis seperti mata manusia. Dan BENAR, sains terkini membuktikan kalau wortel sangat berfungsi untuk meningkatkan aliran darah dan fungsi mata menjadi lebih baik.





Tomat memiliki empat ruang di dalamnya dan berwarna merah. Jantung manusia memiliki empat ruang dan juga berwarna merah. Semua penelitian membuktikan kalau tomat banyak mengandung lycopine yang berfungsi sebagai asupan untuk darah.



Anggur yang menggantung memiliki bentuk seperti paru-paru, yang terdiri dari berbagai cabang yang akhirnya mengecil dan berujung pada gelembung-gelembung kecil yang disebut sebagai aveoli. struktur yang menyerupai anggur ini memungkinkan oksigen mengalir dari paru-paru menuju ke saluran darah. Diet dengan uah-buahan segar, dapat memperkecil resiko kanker paru-paru dan amphysema, anggur memiliki zat kimia yang bernama proantosianidinyang dapat menurunkan efek asma akibat alergi.


Sekumpulan anggur juga memiliki bentuk yang sama dengan jantung manusia. Setiap butir anggur terlihat seperti sel darah dan semua penelitian terkini menunjukkan bahwa anggur juga baik untuk jantung dan sebagai makanan yang dibutuhkan oleh darah.


Brokoli memiliki bentuk yang sama dengan sel kanker, sesuai dengan bentuknya, brokoli memiliki khasiat untuk mencegah kanker. para ilmuwan menyatakan bahwa brokoli mempunyai peran penting dalam mencegah kanker, pada tahun 2009 US National Cancer Ins menemukan bahwa mengkonsumsi brokoli secara teratur sekali dalam seminggu dapat mencegah penyakit kanker hingga 45%.



Kacang kenari terlihat seperti otak berukuran kecil. Bagian kiri dan kanannya berbentuk hemisphere, atasnya seperti cerebrums, da bawahnya seperti cerebellums. Bahkan kerutan dan lipatan di kacang tersebut seperti neo-cortex. Saat ini kita ketahui kacang kenari membantu memberikan lebih dari tiga lusin neuron-transmitters untuk fungsi otak.



Kacang merah, mempunyai fungsi dan melindungi fungsi ginjal dan mata, dan kacang merah berbentuk seperti ginjal manusia.




Apabila kita memotong jamur secara melintang, maka kita akan menemukan hal unik yaitu bentuk potongan jamur melintang sama dengan bentuk telinga kita, bertautan dengan bentuknya, manfaat jamur adalah sebagai pemertajam pendengaran, hal ini disebabkan karena jamur adalah salah satu makanan diet yang mengandung vitamin D yang penting bagi tulang, bahkan tulang telinga yang menyalurkan suara ke otak, jamur sangat baik dikonsumsi bagi siapa saja yang mengalami gangguan pendengaran.



Seledri, sawi dan batang-batang sayuran lainnya berbentuk seperti tulang. Makanan-makanan ini memang spesialis untuk kekuatan tulang. Tulang terdiri dari 23% sodium dan makanan-makanan ini juga terdiri dari 23% sodium. Jika Anda kurang sodium di diet Anda, tubuh akan mengambilnya dari tulang dan ini menyebabkan tulang menjadi lemah. 
Makanan-makanan ini menggantikan kebutuhan tulang yang diperlukan tubuh.



Jahe merupakan salah satu bahan makanan yang banyak kita temukan di Indonesia, bentuk jahe yang mirip seperti lambung ternyata memiliki khasiat yang sangat baik dalam melancarkan pencernaan. di China, jahe telah digunakan selama lebih dari 2000 tahun sebagai obat untuk meredakan masalah perut seperti mual-mual, serta untuk mencegah mabuk. namun, manfaat yang lebih jauh ditemukan oleh team university of Minesota, dimana suntikan senyawa dengan dengan kandungan jahe, dapat memperkecil resiko tumor usus.



Pisang adalah salah satu buah yang lezat, bentuk pisang sama dengan bentuk senyuman, buah ini mengandung protein yang disebut trytophanyang setelah dicerna, protein ini akan dikonvensi secara kimia menjadi serotonin. zat ini adalah zat yang penting di dalam otak yang dapat mengatur suasana hati dan merupakan obat anti depresi yang sangat mujarab dengan meningkatkan produksi serotonin.


Kentang manis dan ubi jalar terlihat seperti pankreas dan mempunyai khasiat untuk menyeimbangkan glysemic index untuk penderita diabetes.




Keju seperti emmenthal, semua mengetau=hui bahwa keju mengandung kalsium tinggi yang baik untuk tulang, bahkan bentuknya pun sama dengan tekstur tulang yang berlubang. merupakan bahan terpenting untuk memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis ditambah dengan berbagai mineral dan fosfat akan menghasilkan kekuatan dallam tulang dan menambah kekuatan otot. memiliki kalsium yang cukup dimasa kecil, sangat krusial untuk kekuatan tulang. Study oleh University of New York di Columbia menunjukkan menunjukkan bahwa remaja yang mengkonsumsi kalsium 800-1200mg per hari, berhasil menambah kepadatan tulang sebanyak 6%.




Bawang bombay terlihat seperti sel tubuh. Riset terkini menunjukkan bahwa bawang bombay membantu membersihkan material-material yang tak terpakai dari seluruh sel tubuh. Bawang bisa membuat mata memproduksi air mata yang bisa mencuci lapisan luar mata. Bawang putih, juga membantu melenyapkan material-material yang tidak berguna dan berbahaya seperti radikal bebas dari tubuh.



No comments:

Post a Comment