Read Me...!!!

Selamat Datang Bagi Pengunjung Blog Kita Bersama, Semoga Apa Yang Anda Baca Bermafaat Dan Jangan Lupa untuk Menjadi Follower dan Kenalan Dengan ADMIN Blog Ini yaaa...!!! ^_^

Friday, January 13, 2012

Software Pendukung Film 3D


Software pendukung yang biasa digunakan dalam pembuatan film 3D adalah sebagai berikut :

Ø  Adobe Premiere Pro 2.0
-       Adobe Premiere Pro 2.0 merupakan seri terbaru dari Adobe Premiere. Adobe Premiere Pro 2.0 adalah salah satu program yang sangat popular dalam dunia editing film. Program ini dibuat oleh perusahaan software yang terkenal, yaitu Adobe. Adobe Premiere Pro 2.0 dibuat untuk melakukan editing film dan juga untuk membuat animasi video digital.



Ø  Adobe Photoshop 9.0
-       Adobe Photoshop 9.0 adalah Software Editing Image yang sangat popular. Software ini dibuat dengan fitur lengkap sehingga menghasilkan karya image yang lebih bagus dan handal



Ø  3D Studio Max 7.0
-       3D Studio Max adalah software grafik yang memadukan antara Graphic Vector dengan Raster Image. Pemaduan ini bertujuan untuk menghasilkan hasil rancangan Virtual Reality atau mendekati keadaan yang sebenarnya.



Ø  Adobe After Effects 7.0
-       Adobe After Effects 7.0 adalah software yang digunakan untuk membuat berbagai efek pada sebuah animasi



Saat ini Film 3D semakin digandrungi oleh berbagai kalangan di berbagai Negara, tetapi sayangnya Negara kita belum dapat mengembangkannya dengan baik. Sejauh ini Holywood-lah yang banyak mengaplikasikannya dikarenakan industry perfilman mereka sudah jauh lebih maju dibandingkan di Negara kita, meskipun Indonesia belum memiliki teknologi yang memadai untuk membuat film dengan kualitas tiga dimensi yang baik, tetapi salah satu hasil kreatifitas anak bangsa seperti film “Meraih Mimpi” merupakan film animasi 3D dari Indonesia dengan kulaitas Internasional, kendati  belum bisa menyaingi film 3D Hollywood. Film animasi ini merupakan salah satu kemajuan penting dalam perkembangan film tiga dimensi dan animasi di Indonesia. Maka kita semua harus mendukungnya tak terkecuali pemerintah.

No comments:

Post a Comment