Read Me...!!!

Selamat Datang Bagi Pengunjung Blog Kita Bersama, Semoga Apa Yang Anda Baca Bermafaat Dan Jangan Lupa untuk Menjadi Follower dan Kenalan Dengan ADMIN Blog Ini yaaa...!!! ^_^

Sunday, January 15, 2012

Proses Pengawetan Jenazah Mantan Persident



Otoritas Korea Utara mengumumkan akan memajang jasad pemimpin mereka. Kim Jong II yang baru saja wafat 17 Desember lalu, tentu jasadnya akan dibalsem, diawetkan terlebih dahulu dengan seluruh organ tubuhnya diangkat.
The Belfast Telegraph melansir bahwa Tubuh yang sudah dibalsem kemudian akan dipajang di Kumsusan Memorial Palace Pyongyang. Di lokasi yang sama telah dipajang pula jasad ayah Kim Jong II yang juga merupakan mantan pemimpin Korut, Kim II Sung.
Tradisi mengawetkan pemimpin ini mengikuti jejak Uni Soviet, bekas Negara sponsor utama Korut di masa perang dingin di era 1980-an. Uni Soviet sempat membalsem jenazah pemimpinnya, Vladimir Putin, yang wafat di tahun 1924 dan jasadnya masih dipajang di Lapangan Merah, Moskow.
Prosedur pembalseman jenazah Kim jong II ini dilakukan oleh salah satu institusi di Moskow yang tidak disebutkan namanya, namun institusi ini diketahui reputasinya dalam membalsem Kim II Sung, Lenin, pemimpin Vietnam Ho Chi Minh, pemimpin Cekoslowakia Klement Gottwal, Presiden Angola Agostinho Neto.
Salah satu spesialis institusi tersebut sempat memberikan wawancara pada tabloid Rusia Desember 2011. Dengan gambling ia membeberkan proses pengambilan organ tubuh para pemimpin ini, “Pertama-tama, semua organ dalam diambil, kemudian pembuluh darah diluluhkan, dan kemudian darah diambil dari jaringan.” Ujar Pavel Fomenko, nama spesialis tersebut.
“jasad kemudian diletakkan di bak kaca yang telah dipenuhi denga  zat pembalsem, ditutup, dan diselimuti dengan kain putih hingga akhirnya air sel di dalam tubuh tergantikan oleh cairan itu.” Kata Fomeko yang juga menyebutkan bahwa proses ini memakan waktu kurang lebih selama 8 bulam.

Kini Fomeko dan rekan-rekannya siap membalsem tubuh Kim Jong Il. Belum disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh Korut untuk pengawetan tubuh pemimpinn abadinya tersebut. Namun, jika berkaca pada pengawetan sang ayah, Kim Il Sung, korut saat itu harus membayar sebanyak US $ 1 juta.

No comments:

Post a Comment