Read Me...!!!

Selamat Datang Bagi Pengunjung Blog Kita Bersama, Semoga Apa Yang Anda Baca Bermafaat Dan Jangan Lupa untuk Menjadi Follower dan Kenalan Dengan ADMIN Blog Ini yaaa...!!! ^_^

Monday, January 2, 2012

Cara menghapus file Thumbs.db



Banyak orang yang panic kalau melihat ada file thumbs.db ini di komputernya, kalau dihapus, seringkali balik lagi, jadi susah menghapusnya secara permanen dengan hanya mencet ‘del’ atau ‘shift+del’ doank. Seringkali orang menganggapnya sebagai virus. Tetapi ternyata file ini bukanlah virus, tetapi sebuah file yang dibuat dalam sebuah folder film atau gambar sehingga dapat dilihat sepotong kontennya tanpa harus membuka folder tersebut.
Secara default kita tidak dapat melihat file tersebut dikarenakan beratribut hidden. Maka jika jika kita ingin menemukannya, kita harus menganti aturan foldernya dengan show hidden folder, files and drives. File ini sangat kecil, sekitar 1-2 kb, namun disitulah masalahnya, jika kita mengedit banyak hal, maka file ini akan sangat mengganggu karena akan bermunculan di seluruh folder pada computer kita.

Jadi cara menghapus file thunbs.db atau yang lebih pasnya men-disable file tersebut agar tidak bermunculan kembali :
1)      Klik icon my computer pada desktop

2)      Lalu klik menu tools > folder option > view

3)      Pada pilihan pertama dibawah file dan folder, chechlist pilihan ‘do not cache thumbnails’

4)      Maka file thumbs.db yang semula bermunculan di computer kita tak akan lagi muncul kembali.

Selamat mencoba..

No comments:

Post a Comment