Read Me...!!!

Selamat Datang Bagi Pengunjung Blog Kita Bersama, Semoga Apa Yang Anda Baca Bermafaat Dan Jangan Lupa untuk Menjadi Follower dan Kenalan Dengan ADMIN Blog Ini yaaa...!!! ^_^

Thursday, March 1, 2012

Percakapan Nabi Musa Dan Iblis.


Assalamuallaikhum.
Ada cerita dari nabi musa AS.
Bahwa nabi musa mendapat panggilan untuk bertemu oleh Allah SWT dan ketika Nabi Musa AS. mau menemui Allah SWT di tengah jalan ada seorang iblis yang menghadang jalan Nabi Musa tetapi dia tidak untuk mengganggu Nabi Musa melainkan dia berpesan kepadanya untuk menyampaikan salam iblis kepada Allah SWT iblis berpesan bahwa "hai Musa : Tolong sampaikan salam saia kepada Allah SWT apakah saia di perbolehkan untuk bertaubat kepadanya"

Nabi Musa menjawab insya allah akan aqw sampaikan apabila saia bertemu dengan Allah SWT nanti, kemudian nabi musa melanjutkan perjalan dan sampailah  Nabi Musa  bertemu dengan allah dan  Nabi Musa  di beri pesan oleh allah untuk "menyampaikan amanah", kemudian nabi musa berkata kepada allah "ya allah : saya mendapatkan  amanah dari iblis saia tadi bertemu dengan iblis ketika saia hendak menuju ke sini ya allah, iblis berkata: apakah dia boleh untuk bertaubat kepada Mu ya allah".
Allah menjawab : "ia  tidak apa apa mereka bertaubat kepada Ku tetapi ada satu syarat dia harus bersujud di makam Nabi Adam AS"
Kemudian  Nabi Musa  menjawab : ia akan saia laporkan ke iblis ya allah.
Kemudian Nabi Musa kembali pulang ketika hendak pulang nabi  musa bertemu  lagi dengan iblis dan iblis menagih janji kepada  Nabi Musa  "bagaimana  pesan saia  sudadahkah anda sampaikan kepada  allah..???
Nabi Musa AS menjawab : sudah iblis kamu tidak apa apa bertaubat tetapi ada syaratnya kamu harus bersujud di makam Nabi Adam AS
Iblis : seraya tidak mau dan dia  enolak kalo dia suruh bersujud ke makam nabi Adam AS , sebab dulu itu sebelum di ciptakan manusia iblis adalah mahluk yang paling  mulia di bandingkan malaikat. Setelah iblis mahluk yang paling mulia allah menciptakan manusia dengan bentuk yang sebaik baiknya  dan iblis di suruh untuk bersujud kepada manusia yang pertama kali yaitu Nabi Adam AS dan iblis pun tidak mau
Kemudian iblis bilang bahwa : apa... Saya saja ketika adam hidup saya tidak mau bersujud kepadanya apalagi sekarang dia sudah mati saya  di suruh menyembah kemakamnya.
Kemudian  Nabi Musa  berkata : ia memang itu amanah saya yang harus saia sampekan ke kamu iblis.
Iblis :  ia trima kasih sudah mau menyampaikan pesan saya ke allah SWT, karena kamu telah menyampaikan salam saia ke allah saia mimberi kamu 3 kelemahan saya  dan jangan di laksanakan.
1. Janganlah kamu sombong karena saia menjadi seperti ini saya sombong.
2. Janganlah kamu mempunyai sifat pemarah.
3. Jangan kamu menjdi orang yang suka berteman dengan orang perempuan karena saat saia melihat manusia yang sedang bergendak ria saia sering  mengganggu  nya...
Semoga ada guna dan manfaat nya.
wassalamuaillaikhum

No comments:

Post a Comment